Kamis, 20 November 2014

Payudara yang Sering Diremas Lebih Sehat daripada yang Dianggurin

Meraba payudara merupakan metode ampuh untuk mendeteksi kanker sejak dini. Dengan tambahan sedikit tekanan, meremas payudara bahkan bisa menghambat pertumbuhan kanker payudara. Jadi jangan hanya diraba, sesekali boleh kok diremas. Remasan lembut di jaringan payudara terbukti bisa mencegah sel-sel keganasan pada payudara untuk tumbuh menjadi sel kanker. Eksperimen di laboratorium menunjukkan, pertumbuhan sel-sel tersebut kembali ke pola yang normal setelah diremas-remas.
Hal ini menguatkan keyakinan selama ini bahwa memang butuh tenaga untuk bisa mempengaruhi pertumbuhan manusia. Misalnya saja angkat beban bisa membuat otot membesar, sementara tenaga dalam bentuk gaya gravitasi kadang bisa mempengaruhi kekuatan otot.
“Sudah berabad-abad orang mengetahui bahwa kekuatan fisik bisa mempengaruhi tubuh, kata Gautham Venugopalan, salah seorang ilmuwan yang memimpin tim riset di University of California di Berkeley, seperti yang dikutip health.detik.com dari Daily Mail.
Dalam kaitannya dengan sel kanker, tenaga yang dikeluarkan saat meremas bisa membuat sel-sel keganasan kembali jadi sel sehat. Tanpa adanya tenaga dari luar, pertumbuhan sel-sel keganasan lama kelamaan akan berkembang menjadi sel kanker yang mematikan.
Para ilmuwan mengibaratkan sel-sel keganasan ini sebenarnya tidak benar-benar melupakan cara untuk tumbuh sebagai sel sehat. Dengan dibimbing melalui tenaga saat meremas, maka sel-sel tersebut seperti diingatkan untuk kembali ke jalan yang benar.
Meski demikian, Prof Daniel Fletcher dari Berkeley laboratory mengatakan bahwa meremas payudara tidak serta merta bisa dikatakan sebagai terapi kanker payudara. Temuan ini hanya diartikan sebagai harapan baru untuk mempelajari pertumbuhan sel kanker dan pada saatnya nanti diharapkan bisa untuk menyembuhkan.
Tentu saja bagi anda para lelaki, bukan berarti anda boleh sembarangan meraba apalagi meremas payudara cewek yang sedang lewat di depan anda dengan alasan ini. Jika anda lakukan yang ada paling anda digampar atau digiring ke polisi karena pelecehan seksual :)
Sumber : http://suatufakta.com/payudara-yang-sering-diremas-lebih-sehat-daripada-yang-dianggurin

Share

Anies: Kurikulum 2013 takkan Diganti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan, pendidik dan peserta didik bukan pembuat kurikulum tetapi sebagai pengguna kurikulum. Mereka harus didengarkan keinginannya, Kamis, (13/11).

Meskipun Kurikulum 2013 belum sempurna, Anies tidak akan mengganti Kurikulum 2013. "Saya tidak ingin ada anggapan setiap ganti menteri pendidikan, maka kurikulum juga diganti,"katanya.

Menurutnya, tidak perlu ada penggantian atau penghapusan Kurikulum 2013. Sebaiknya kurikulum yang sekarang dievaluasi dulu, dicari  kekurangannya lalu diperbaiki kekurangannya agar lebih sempurna.

Saat ini ia ingin melihat  pelaksanaan Kurikulum 2013 di sekolah-sekolah. Nanti suara dan aspirasi siswa yang melaksanakan kurikulum akan ditampung dan dijadikan bahan pertimbangan.
"Aspirasi dari siswa dan hasil pentauan pelaksanaan Kurikulum 2013 di sekolah-sekolah  digunakan sebagai bahan kajian konsep untuk menyempurnakan kurikulum ini. Saya juga  membuat tim independen untuk melakukan pengkajian Kurikulum 2013,"katanya.
Share

Sabtu, 15 November 2014

Keberhasilan Kurikulum 2013

Kemdiknas. Sedikitnya ada dua faktor besar dalam ke­ berhasilan kurikulum 2013. Pertama, penen­tu, yaitu kesesuaian kompetensi pendidik dan tenaga kependi­dik­an (PTK) dengan kurikulum dan buku teks. Kedua, faktor pendukung yang terdiri dari tiga unsur; (i) ketersediaan buku sebagai ba­han ajar dan sumber belajar yang mengintegrasikan standar pem­bentuk kurikulum; (ii) penguatan peran pemerintah da­am pembinaan dan penga­wasan; dan (iii) penguatan ma­naj­emen dan budaya sekolah.
iklan5-gbr1
iklan5-skema2
iklan5-skema1
Berkait dengan faktor perta­ma, Kemdikbud sudah mende­sain­­ strategi penyiapan guru se­­bagaimana digambarkan pa­da skema penyiapan guru yang me­ibatkan tim pengembang kurikulum di tingkat pusat; instruktur diklat terdiri atas unsur dinas pendidikan, dosen, widya­swara, guru inti, pengawas, ke­­pala sekolah; guru uta­ma me­iputi guru inti, penga­was, dan kepala sekolah; dan guru mereka terdiri atas guru kelas, guru mata pelajaran SD, SMP, SMA, SMK.

Pada diri guru, sedikitnya ada empat aspek yang harus di­beri perhatian khusus dalam rencana implementasi dan ke­terlaksanaan kurikulum 2013, yaitu kompetensi pedagogi; kompetensi akademik (keilmuan); kompetensi sosial; dan kompetensi manajerial atau kepemimpinan. Guru sebagai ujung tombak penerapan kurikulum, diharapkan bisa menyiapkan dan membuka diri terhadap beberapa kemung­kinan terjadinya perubahan.

Kesiapan guru lebih penting­ daripada pengembangan kuri­kulum 2013. Kenapa guru menjadi penting? Karena dalam kurikulum 2013, bertujuan mendorong peserta didik, mampu lebih baik dalam melakukan observasi, bertanya, bernalar,­ dan mengkomunikasikan (mempresentasikan), terhadap apa yang mereka peroleh atau mereka ketahui setelah mene­rima materi pembelajaran.
Melalui empat tujuan itu diharapkan siswa memiliki kompetensi sikap, ketrampilan, dan pengetahuan jauh lebih baik. Mereka akan lebih kreatif, inovatif, dan lebih produktif. Disinilah guru berperan be­sar di dalam mengimplementa­sikan tiap proses pembelajaran pada kurikulum 2013. Guru ke depan dituntut tidak hanya cer­das tapi juga adaptip terhadap perubahan.
Share

Saya Emang Cuek

Sikap kaya gini biasanya dimilikin sama orang2 cuek yang keliatan masa bodo. Tapi bukan berarti di hati mereka itu mereka gak punya cinta. Sikap orang cuek emang biasanya 99% bikin orang bete. Tapi bukan maksud mereka bikin orang bete.
Orang cuek juga bisa cinta sama lawan jenis (maksud gue buat orang cuek yg normal ). Cuma cara mereka nunjukinnya emang beda, mereka punya cara sendiri buat nunjukkin rasa cintanya.
Orang cuek emang selalu keliatan nyebelin, apalagi di mata pasangannya. Mereka keliatan ga peduli sama perasaan pasangannya. Padahal dalam hatinya mereka peduli. Sangat sangat peduli. Cuma mereka nggak tau gimana caranya nunjukkin rasa peduli itu.
Mereka pengen ngeliat kamu seneng, tapi kenyataannya mereka malah selalu bikin kamu bete gara2 sikap cueknya itu. Mereka pengen ngebahagiain kamu, tapi bingung gimana cara yang pas buat bikin kamu bahagia.
Terkadang mereka malah ngelakuin hal yang kamu gak suka berulang kali. Itu bukan maksud mereka bikin kamu jengkel, tapi itu emang udah sifatnya yang seharusnya kamu bisa menerima kelemahannya di bidang perhatian.
Kadang orang2 cuek emang keliatan nyebelin di mata pasangannya. Mereka gak pernah nunjukin rasa cemburu kalo kamu lagi deket sama cowo atau cewe lain. Tapi asal kamu tau, dalam hati mereka rasanya pengen meledak, pengen teriak sekenceng2nya kalo mereka takut kehilangan kamu. Tapi mereka gak bisa ngelakuin itu.
Kadang juga mereka keliatan kya ga peduli kalo kamu sedih. Padahal sebenernya mereka gak mau ngeliat kamu sedih. Rasanya mereka pengen meluk kamu, ngapus air mata kamu, dan bilang,”jangan sedih lagi ya sayang. Kan masih ada aku yang sayang kamu.” atau kata2 sejenis itu. Tapi yang akhirnya keluar dari mulut mereka,”udah, gak usah nangis. Jangan dipikirin.”
orang2 cuek biasanya jauh dari kata romantis. Mereka emang ga bisa ngebuai kamu dengan sikap2 romantisnya. Tapi percaya deh, mereka sebenernya berusaha untuk bisa keliatan romantis walaupun bagi kamu itu belom romantis. Misalnya mereka berusaha nahan ngantuk buat ngucapin selamat ultah pas jam 12 malem pas hari ultah kamu. Atau mungkin bikin kejutan2 kecil yg bagi kamu ga berharga sama sekali. Padahal butuh perjuangan buat mereka ngelakuin itu.
Mereka jarang sms atau telpon kamu. Bahkan untuk sekedar nanya,”sayang, lagi ngapain? Udah makan belom?” itu rasanya berat banget. Tapi bukan berarti mereka gak mikirin kamu. Mereka cuma bisa bertanya2 dalam hati. “gimana kabarnya hari ini?” , “dia lagi apa ya?” , “udah makan belom dia ya?” , “lagi sama siapa ya?”
mereka cuma nungguin kamu yang ngasih kabar ke mereka. Dan waktu kamu udah ngasih kabar, hati mereka rasanya lega karna semua pertanyaan di hatinya udah kejawab.
Quote:
*update
kalo kamu ngediemin atau balik nyuekin mereka, kadang mereka diem2 aja dan tetep keliatan cool di depan kamu seakan-akan gak terjadi apa2, tapi asal kamu tau, di belakang kamu mereka menangis, dan bertanya-tanya,”apa salahku? Maafin aku, mungkin aku memang nggak bisa membuatmu bahagia
yang paling parah, ada orang cuek yang kalo suka sama seseorang, gak mau nunjukin perasaannya ke orang itu. Bahkan sampe orang itu cape nungguin pernyataan cinta trus akhirnya punya gebetan baru, mereka cuman gigit jari dan gak bisa ngelakuin apa2 buat nyatain perasaannya kalo mereka bener2 cinta sama orang itu. UPDATE
Yang terakhir, sebenernya orang2 cuek itu bener2 gak mau kehilangan orang yang disayang, sama kya orang2 normal lainnya. Tapi anehnya, mereka gak bisa nahan kamu waktu kamu bilang udah gak tahan sama sikapnya yang cuek. Mereka cuma bisa pasrah ngeliat kamu pergi. Tapi percayalah, dlm hati mereka, mereka bener2 cinta dan sayang kamu. Mereka cuman mau yang terbaik buat kamu. Biar kamu bisa bahagia, bukan menderita hidup sama orang cuek kya mereka
Share

Kenali Lima Ciri Remaja Putri 'Cabe-Cabean'

TRIBUNNEWS.COM - Istilah cabe-cabean marak dalam setahun terakhir. Istilah ini seperti menggantikan sebutan jablay, namun cap cabe-cabean lebih ke perempuan usia ABG yang kerap bergaul bebas atau komersial dalam urusan seks.
Cabe-cabean, di Jakarta, banyak bermunculan di sejumlah tempat, mulai dari tongkrongan arena balap liar, mal, sampai cafe-cafe kelas menengah ke atas.
Namun, tak sedikit yang asal sebut penampilan perempuan ABG sebagai cabe-cabean. Nah, ingin tahu seperti apa ciri-cirinya. Ini dia :
1.      Kawat gigi dan BlackBerry
Behel atau kawat gigi bukan sebatas kebutuhan kesehatan gigi, melainkan untuk gaya-gayaan. Bahkan, kawat gigi yang dipakai pun murahan, alias bukan dibeli atas resep dokter. Asalkan berwarna-warni dan saat senyum terlihat jelas. Sementara alat komunikasi yang biasa dibawa adalah jenis BlackBerry, meski hanya sebatas untuk BBM, chatting, dan foto selfy.
2.      Busana Minim
Kaos ketat dan celana pendek jadi salah satu cirinya. Tak jarang rambut panjang digelung ke atas. Make up dipakai saat nongkrong bersama teman-temannya.
3.      Boncengan bertiga
Ada juga ciri lainnya yakni kerap boncengan naik motor bertiga, dan ngebut seenaknya. Tanpa pakai helm atau jaket. Mereka Pede pakai kaos ketat dan celana pendeknya.
4.      Update status dan selfy
BlackBerry yang dipakai untuk selfie difungsikan untuk update status. Kapan pun dan di mana pun selalu posting status aktivitasnya, termasuk foto-foto seksinya. Tak sedikit foto-foto hasil editan yang ditampilkan di media sosial, macam facebook.
5.      Nongkrong di cafe dan mal
Lokasi nongkrong yang dipilih adalah cafe dan mal, meskipun cafe dan mal yang dipilih kelas menengah ke bawah. Berkumpul bersama beberapa cowok seusianya. Meskipun sasarannya kadang pria hidung belang yang usianya di atas mereka.
Nah, begitu lah ciri-ciri umum cabe-cabean. Sekalipun untuk memastikannya perlu pendekatan lebih jauh dengan mereka.
Share

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Grocery Coupons